Ada hal yang membedakan diantara aku dan dia…..waktu. Dimana ia terlahir jauh sebelum diriku ada. Dan perbedaan itu telah membangun tembok tinggi antara aku dan pria itu.

Bagiku, kehidupan pria itu sungguh semarak betul. Rentang usia yang terpaut jauh terkadang membuat kami sulit berkomunikasi. Tapi tak pernah tidak membuatku merasa nyaman jika berada di dekat pria itu. Ngobrol dengannya juga terasa menyenangkan, sebab pengalamannya luas, kisah dari hobi jalan-jalannya juga diwarnai lelucon kecil hingga buatku tertawa. Ada saat dimana aku merasa sedikit inferior saat berhadapan dengannya. Mungkin karena pengalamannya yang segudang, dan banyak hal yang diketahuinya, terkadang jadi speechless dibuatnya.

Sebuah tas berisi laptop selalu menemaninya kemanapun ia berpergian. Yaa… jika boleh dikatakan, ia tergolong pria paruh baya yang metroseksual. Tidak juga selalu berpenampilan rapi, tapi seleranya dalam memilih baju, celana, sepatu dan aksesoris lainnya selalu dipadu padankan sesuai dengan warnanya, katanya sih biar matching.

Kepedihan selalu datang dan pergi dari dirinya. Tempaan kehidupan yang seling berganti dalam hidupnya membuat dia menjadi satu pribadi tak utuh. Seperti puzzle yang tak dapat berwujud menjadi gambar karena satu potong puzzle hilang. Itulah dia.. ‘Something missing on him’.

Pria pekerja keras, dengan pribadi yang kuat dan juga keras kepala. Dia bisa menjadi satu pribadi yang membingungkan. Satu malam, dia akan menjadi pribadi yang sangat menyenangkan dan penuh kehangatan membuat orang merasa nyaman dekat dengannya ingin memperhatikan tak berkesudahan. Namun pagi harinya, dia akan berubah menjadi sosok yang sangat berbeda, ketus dan tak perduli dengan sekelilingnya. Ibarat Sybil yang mempunyai 16 kepribadian yang pandai memanipulasi orang untuk mendapatkan apa yang dia inginkan.

Aku belum lama mengenalnya, namun ketika berada di sisinya, seakan aku telah tahu dirinya. Sosok itu begitu akrab, nyaman, namun juga perlu ‘reserve’ yang besar untuk berhadapan dengannya. Dia sosok yang tak mudah tertebak keinginan dan kemauannya.

I miss you….yes, I do.

Iklan